Friday 1 June 2012

Contoh-Contoh Press Release

Contoh Press Release Pembukaan Cabang Baru

Setiap bisnis kita harus dapat dikomunikasikan dengan media dan pers dengan sangat baik, karena tanpa diketahui pers, bisnis kita akan susah dikenal publik. Karenanya, surat-surat yang berhubungan dengan pers juga harus dikuasai, dan dipahami, sehingga dapat membantu komunikasi kita dengan pers. Berikut akan saya bahas mengenai cara membuat Contoh Press Release Pembukaan Cabang Baru . Dibawah ini adalah Template Contoh Press Release Pembukaan Cabang Baru , Anda cukup kopi paste contoh dibawah ke dalam MS Word .doc, dan mengganti tiap titik-titik yang disediakan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


PRESS RELEASE
………………………………………………..
…………………..

Mengawali hari kerja di tahun …….., ………….. memperluas armada niaganya sebagai ………………. dengan kantor cabang baru. Karena keberhasilan produk-produk sebelumnya, …………… langsung melakukan ekspansi jaringan ke wilayah …………. dengan membuka cabang baru di Kota ………….
    Pembukaan kantor cabang di .......... yang diresmikan pada tanggal ……….., beralamat di Jln. .............. No. ............... didasari bahwa ...............................................................................................................
Dengan pembukaan kantor cabang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kami sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan layanan ……………. terbaik dengan berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan, serta keramahan.

………………….
……………………

Contoh Press Release Launching Produk

Setiap bisnis kita harus dapat dikomunikasikan dengan media dan pers dengan sangat baik, karena tanpa diketahui pers, bisnis kita akan susah dikenal publik. Karenanya, surat-surat yang berhubungan dengan pers juga harus dikuasai, dan dipahami, sehingga dapat membantu komunikasi kita dengan pers. Berikut akan saya bahas mengenai cara membuat Contoh Press Release Launching Produk . Dibawah ini adalah Template Contoh Press Release Launching Produk , Anda cukup kopi paste contoh dibawah ke dalam MS Word .doc, dan mengganti tiap titik-titik yang disediakan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

……………., …………….– ………….. mengeluarkan produk …………..  terbaru. Bertempat di jalan …. Acara ini dihadiri oleh............., yaitu ............... Karena keberhasilan …….. dengan produk-produk sebelumnya, diharapkan ………. ini akan berhasil dengan penjualannya.

Menurut ……………………, …………….............................................. ………………………………………………………………………………………… …………………………………………
Dengan hadirnya ………… murah, diharapkan ………………………………. Harga yang diberikan untuk ……………. ini terbilang murah, cukup dengan harga Rp………………
Event launching ………… yang terbaru ini, dihadiri oleh bintang tamu ……………...........................................  Pada event kali ini, produk ………. dapat dibeli langsung pada stan-stan yang ada.

Untuk itu, pada tanggal ..........., event ini akan diselenggarakan di .................... dan dimulai pada pukul ………..-………… WIB.
Kami dari PT …………. ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen atau masyarakat guna …………………………………..

    Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi situs kami di www………………..
Atau hubungi:
PT …………………
 Jln. …………………

Telp. ……………….

Contoh Press Release Fitur Baru Web Ecommerce

Belanja di STORE.co.id, Bebas Ongkos Kirim!
Ongkos kirim kerap kali menjadi salah satu disinsentif dalam berbelanja online. Berbeda dengan belanja offline yang tidak ada ongkos kirim, saat berbelanja online pembeli sering merasa terbebani dengan ongkos kirim yang membuat biaya menjadi lebih mahal.
Untuk memecahkan masalah tersebut STORE.co.id meluncurkan program bebas ongkos kirim (free shipping cost) untuk tujuan seluruh Jawa Bali serta kota-kota besar di Sumatera, Kalimantan dan NTB. Sejak tahun lalu, STORE.co.id telah meluncurkan program serupa namun hanya meliputi Jawa dan Bali. Dengan program terbaru ini destinasi diperluas meliputi kota-kota besar di Sumatera, Kalimantan dan NTB. STORE.co.id merupakan pioneer toko online yang memberikan program bebas ongkos kirim di Indonesia.
Hanya dengan berbelanja minimal 50 ribu rupiah, pelanggan secara otomatis tidak perlu membayar ongkos kirim sama sekali. Pelanggan yang berdomisili di kota-kota non-destinasi bebas ongkos kirim akan mendapatkan subsidi ongkos kirim mulai dari 15.000 s/d 30.000 rupiah per kilo nya. Program ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan berbelanja online bagi para pelanggan setia serta menarik lebih banyak pembeli yang masih ragu berbelanja online karena ongkos kirim yang mahal.
Sebelumnya STORE.co.id juga telah meluncurkan program premium membership. Program premium membership adalah program keanggotaan yang memberikan cashback sebesar 10 persen setiap berbelanja. Program ini masih terus berjalan dan efektif untuk mengundang pelanggan untuk berbelanja lagi, lagi dan lagi di STORE.co.id. Sama halnya dengan premium membership, program bebas ongkos kirim juga ditujukan untuk menarik pelanggan untuk kembali berbelanja di www.store.co.id
About STORE.co.id
STORE.co.id adalah toko pakaian online terkemuka yang menyediakan berbagai macam pilihan pakaian untuk perempuan, laki-laki serta anak-anak. Saat ini jumlah member STORE.co.id sudah melewati angka 25.000. STORE.co.id pertama kali dilaunch pada tahun 2009 dan menjadi salah satu nominee bubu awards v.0.7 untuk kategori e-commerce.

Info lebih lanjut mengenai www.store.co.id silakan menghubungi thea (at) store.co.id'

Contoh Permintaan Diwawancara Pers

Setiap bisnis kita harus dapat dikomunikasikan dengan media dan pers dengan sangat baik, karena tanpa diketahui pers, bisnis kita akan susah dikenal publik. Karenanya, surat-surat yang berhubungan dengan pers juga harus dikuasai, dan dipahami, sehingga dapat membantu komunikasi kita dengan pers. Berikut akan saya bahas mengenai cara membuat Contoh Permintaan Diwawancara Pers . Dibawah ini adalah Template Contoh Permintaan Diwawancara Pers , Anda cukup kopi paste contoh dibawah ke dalam MS Word .doc, dan mengganti tiap titik-titik yang disediakan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

_______,  ___  _______ 2010
Nomor    : ………..
Perihal    : ……….
Kepada,
Yth. _____________
Jln. ______________
Dengan hormat,
    Dengan mengacu pada petunjuk dari Direktur PT….., bahwa untuk bertatap muka dan diwawancarai oleh media cetak maupun elektronik secara prinsip sangat diperlukan demi kelancaran perusahaan kami.
Bersama dengan surat ini, perkenankanlah kami mengajukan permohonan wawancara oleh pers, kiranya kami dapat bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan para reporter media elektronik dan media cetak di ………...
Perlu kami sampaikan juga perihal materi pembicaraan yang akan kami sampaikan atau kami bicarakan dengan para awak media cetak dan elektronik adalah sebagai berikut.
1.    ……………
2.    ……………
3.    …………..

       Demi lancarnya kelangsungan perusahaan kami, kami sangat mengharapkan permintaan ini dapat dikabulkan oleh PWI Pusat.
Demikian permohonan kami ini. Atas perhatian dan bantuannya, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
……………
…………….


Contoh Press Release Perubahan Nama Perusahaan

Setiap bisnis kita harus dapat dikomunikasikan dengan media dan pers dengan sangat baik, karena tanpa diketahui pers, bisnis kita akan susah dikenal publik. Karenanya, surat-surat yang berhubungan dengan pers juga harus dikuasai, dan dipahami, sehingga dapat membantu komunikasi kita dengan pers. Berikut akan saya bahas mengenai cara membuat Contoh Press Release Perubahan Nama Perusahaan . Dibawah ini adalah Template Contoh Press Release Perubahan Nama Perusahaan , Anda cukup kopi paste contoh dibawah ke dalam MS Word .doc, dan mengganti tiap titik-titik yang disediakan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


PRESS RELEASE
AGEN TUNGGAL PEMEGANG MEREK ...... DI INDONESIA BERUBAH NAMA PERUSAHAAN MENJADI
PT ………………  
(Tempat, tanggal, bulan, tahun)



    PT ………….. secara resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan yang semula adalah PT Auto Gembira menjadi PT ………….. sesuai dengan Keputusan …………… Nomor: ………….. tentang persetujuan akta perubahan anggaran dasar perseroan.  Kedua nama ini resmi diberlakukan tertanggal …….



    Optimisme PT ………….. terhadap prediksi kenaikan volume pasar di tahun ….. seperti yang telah disampaikan dalam Press Conference tanggal ……… lalu di ………., sudah dapat tercermin dari angka penjualan produk di Indonesia pada bulan ……. yang cukup membanggakan, yaitu sebesar ……..nunit dan menyerap pangsa pasar di segmen ……. sebesar ….. %.



    Optimisme di awal tahun ini yang dicerminkan dari prestasi penjualan yang cukup menggembirakan. Sesuai dengan nama dan logo kebanggaan berbentuk lingkaran api merupakan simbol dari kepemimpinan …….. seperti yang tercerminkan dari tagline, “………..”.



Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Alamat perusahaan
Alamat perusahaan
Nomor kontak dan email
Hormat kami,





……………………..
……………………..